Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MIRA RISTY MASYITA -- it's my full name. But you can call me Cita. I born on 9 October 1998 at Semarang. Now I live at Cilacap. I just wanna be author. And it is about my life. Thank's.

Vacation 5 Days

Hello! Gimana vacation lo? Masih di rumah-rumah aja nih? Main ama temen-temen, ceileeeh yg bakalan kepisah kelas. Huhu... Sedih juga gue. Atau pilihan lain, kaya gue? DVD/VCD marathon! Yang penting jangan ikutin cara gue. Pinjem-nonton-males-balikin-dikejar sama tukang kaset-bayar mahal-musuhan sama tempat peminjaman kaset-pindah ke lain tempat. Eh sumpah itu kronis banget! Dan itu terjadi setahun yang lalu-__-Najis abis! Dan sekarang gue musuhan sama mereka. Udah lah itu masa lalu. Gue udah punya langganan baru sekarang. Dan gue sarankan lo harus ke sana! Tempatnya bagus abis! Kalo telat sehari langsung di sms, hebat kan? Oke itu serangkaian dari promosi. Tapi idup gue? Tetep aja balikin kasetnya telat! Hahaha...

Minggu pertama vacation gue langsung ke Jakarta. Kata orang-orang mah "Jeekaardaahhh". Gue ga tau maksut dan motivasi mereka bilang "Jeekaardaahhh". Ya udah lah ga penting juga sih. Gue ke jakarta ama emak dan adek-adek gue. Sumpah pengalaman lucu, aneh, koplak, dan menyebalkaann!! Jalan ama emak gue kalo lagi panik, semua planning indah bisa-bisa nyebur ke neraka. Oke berawal dari naik kereta dari Kroya. Mama sengaja dadakan segalanya, ya beli tiketnya lah atau apapun itu. Kita berangkat ke Kroya itu rasanya lama bamnget. Ini gara0gara gue ga pake supir yang biasa keluarga gue pake. Nyetirnya lambat banget astagaaaa!! Kagak ngarti emak gue lagi panik gara-gara ngejar kereta ye?

Akhirnya kita sampe di stasiun, langsung tanya deh ke Abang Satpam Yang Ga Gagah Sama Sekali..

Emak gue bilang, "Bang, kereta Bogowonto yang ke Jakarta udah dateng?"

ASYGGSS jawab, "Belom mba, sebentar lagi nih, 5 menit lagi."

Emak gue panik setengah idup, eh bukan, setengah mati, eh salah... mati-matian malah!! Doi langsung beli tiket, dan dapet tiketnya. Masih belom bisa bernapas lega, tiba-tiba kereta dateng, padahal kita belom siap sama sekali. Ya udha kita langsung naik ke kereta. Dan disinilah semua kekacauan berasal.....

TERNYATA GUE SALAH NAEK KERETA!!!!! Anjrit! Gue panik, emak gue panik, adek2 gue ketawa. Emak gue panik, gue panik, adek2 nangis. Pokoknya intinya tuh panik. Kita jadi keliatan orang kampung yang bener-bener kampungan. Udah salah kereta, oh my God. Ga lama kemudian, sebenernya ga nyampe 5 menit sih, kereta yang bener dateng. Dan ini adalah masalah ke-2 gue....

KERETANYA BISNIS!!!

Anjrit, ini sih namanya nyiksa aaaahhhh..... Dan ternyata enak gue juga ga nyangka kalo ini kereta bisnis. Kronis abis! Ga nyaman banget dah pokoknya. Tambah parah lagi ketika gue denger "Aqua aqua qua, mizone dingin, pecel pecel" perasaan gue campur aduk. Antara sedih, kesel, dan pusing. Aaaahhh!! Ingin rasanya gue triak "Makhluk apa kalian??!! Manusia atau Aqua?". Tapi niat ini gue urungkan, daripada gue digebukin.

Oke, kesengsaraan ini ga berakhir begitu aja, begitu sampe di Jakarta gue tidur. Kata sodara-sodara sih, di daerah situ banyak nyamuknya, jadi jangan kaget kalo pagi-pagi bentol-bentol. Gue bisa maklumin itu, gue tau kok kalo Jakarta itu kotor. Dan emang bener, ada dua bintik merah di tangan gue. Hhmmm.... Gue yakin mesti ini digigit nyamuk. 

Abis mandi, gue diajak ama emak gue dan tante gue jalan-jalan ke PRJ. Dari Pancoran ke PRJ luamayan jauh. ya sekitar 150 juta km. Eh sumpah, ga sejauh itu. Begitu sampe di PRJ, *jeng jeng* PRJ-nya buka jam 4. Ah sial, padahal sekarang masih jam 11. Ternyata cuman weekend aja mereka buka jam 10. Akhirnya kita ke MKG (Mall Kelapa Gading). Seharusnya gue bersenang-senang di sana. Eh malah jadi petaka. Gue disuruh jagain adek-adek gue. Mending adek-adek gue doang, ditambah anak-anaknya tante gue! Astaga ya Tuhaaan. Dosa apa gueeee!

Abis makan, kita langsung ke PRJ, untung datengnya sore, kalo malem......bakal berabe dah. Tetep aja, di PRJ gue juga ngasuh adek-adek. Emang udah nasip kali yaaa. Ya udah gue nikmatin aja, sampe rumah gue langsung tidur. Ga ada alesan lain untuk melaksanakan kegiatan lain. Capek broh!

Besok paginya, ajaib! Gue ga digigit nyamuk. Pas mandi, gue ngeliat bintik merah bekas gigitan kemaren masih ada dan tambah besar! Anjrit, nyamuk apaan nih yang gigit gue? Ya gue abaikan aja, ga penting juga sih mikirin itu bintik. Gue diajak emak gue ke PGC (Pusat Grosir Cililitan), sumpah ini sih surga gue banget! Hunting baju cyiiinn....

Sorenya gue ga tahan banget sama bintik merah ini, gue tanya aja ke tante gue, kebetulan dia dokter. Dan apa yang dia katakan....?? GUE TERSERANG SERANGGA TOMCAT!!!! Asataaaagggaaaa..... Dosa apa gue Tuhan? Haruskah aku merasakan semua penderitaan ini??? Gue bener-bener terpukul dengan jawaban tante gue, rasanya pingin bunuh diri aja! Oke gue tau itu lebay, sedikit lebay ga papa dong hihi.

Setelah 3 hari di Jakarta gue akhirnya pulang, dan kebagian tiket kereta bisnis lagi, gue pasrah sama keadaan. Sampe ada satu pedagang yang bikin gue ngakak.

Adek : "Ma mau salak"

Emak : "Engga ah! Susah bawanya"
Pedagang : "Salaknya bu buat oleh-oleh"

Hening.......
Pedagang : "Penumpange pada jual mahal"

Anjrit! Ini pedagang nekat amat. Haha..... Begitu sampe di Cilacap gue bahagia banget, nah itu deh Vacation 5 days gue, susah, sedih, senang, ada di......di hati gue hmmm.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

___ __ _ _ _| | ___ _ __ _ __ ___ _ __ | |__ __ _ __| |
/ __|/ _` | | | | | / _ \ '__| '__/ _ \| '__| | '_ \ / _` |/ _` |
\__ \ (_| | |_| | | | __/ | | | | (_) | | | |_) | (_| | (_| |
|___/\__, |\__, |_|___\___|_| |_| \___/|_| |_.__/ \__,_|\__,_|
|_||___/ |_____|
____ _
| _ \(_)_ __ __ _
| |_) | | '_ \ / _` |
| __/| | | | | (_| |
|_| |_|_| |_|\__, |
|___/

Posting Komentar